Minggu, 08 Juni 2014

Aku Untuk Negri Ini



Negri ini adalah negri yang besar dan memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak serta memiliki potensi sumber daya alam yang sangat melimpah tetapi masih jarang orang-orang yang mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi untuk membangun negri ini. Beranjak dari realita tersebut, hati dan pikiran saya tergerak untuk membangun bangsa ini di mulai dari lingkungan sekitar. Tidak bisa kita pungkiri beberapa masalah yang terjadi di sekitar kita di akibatkan lunturnya nilai-nilai agama di kalangan masyarakat terutama di golongan pemuda. Oleh karena itu saya berniat untuk bekerja sama dengan masyarakat menghidupkan kembali fungsi masjid agar membangkitkanu nilai-nilai agama di lingkngan masyarakat melalui jalan seperti pembentukkan ikatan remaja masjid, pengajian rutinan ibu-ibu dan bapak-bapak, tabligh akbar, halaqah dll. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan masyarakat kita menjadi masyarakat yang agamis dan menjunjung tinggi norma yang ada di masyarakat. Di saat saya dan masyarakat mencoba memasukkan kembali nilai-nilai agama ke dalam kehidupan masyarakat, saya juga akan membuat masyarakat di sekitar lebih baik dalam segi pendidikan melalui rumah singgah yang saya dirikan bersama teman-teman yang lain. Melalui rumah singgah ini anak-anak yang kurang beruntung akan kami beri pendidikan yang layak seperti di sekolah formal pada umumnya agar mereka tak terlalu tertinggal dalam hal pendidikan dari anak-anak lain yang nasibnya lebih beruntung selain itu melalui rumah singgah ini kami dapat memberikan pelatihan-pelatihan pembuatan kerajinan tangan seperti handy craft agar masyarakat di sekitar saya mempunyai keterampilan yang bermanfaat untuk meraup rupiah di kemudian hari. Selain hal tersebut saya sebagai mahasiswa tidak lupa menilai dan mengkritisi setiap kebijakan-kebijakan pemerintah agar jika ada kebijakan pemerintah yang berefek negatif bagi masyarakat dapat saya  kritik melalui tulisan dan lisan dan apa bila tidak di dengar pemerintah saya mengajak teman-teman mahasiswa lain untuk aksi menolak kebijakan pemerintah tersebut. Kemudian setelah saya lulus kuliah pun saya akan mendirikan rumah singgah lain dan membangkitkan nilai-nilai agama masyarakat di tempat lain. Yang bertujuan untuk mencerdaskan bangsa ini melalui agama dan pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar